STRATEGI PROMOSI PADA IKLAN E-COMMERCE SHOPEE DI MEDIA SOSIAL (Studi Iklan Shopee di Media Sosial Youtube)

Ilham Ramadhan, Wanda (2021) STRATEGI PROMOSI PADA IKLAN E-COMMERCE SHOPEE DI MEDIA SOSIAL (Studi Iklan Shopee di Media Sosial Youtube). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
surat persetujuan unggah Karya Ilmiah ASLI.pdf

Download (315kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN FIX UPLOAD.pdf

Download (944kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1 FIX.pdf

Download (632kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II FIX.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (494kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (712kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PROMOSI PADA IKLAN E-COMMERCE SHOPEE DI MEDIA SOSIAL (STUDI IKLAN SHOPEE DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE) (WANDA ILHAM RAMADHAN) (16240508) Iklan Shopee sering muncul di media sosial atau interenet. Shopee merupakan situs jual beli atau marketplace online yang khusus menyediakan transaksi jual beli. Ketika melihat iklan Shopee di media online tentu kita sebagai konsumen akan merasakan ketertarikan akan iklan shopee tersebut. Karena iklan shopee dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan transaksi jual beli di marketplace shopee Masalah yang akan di teliti oleh penulis Bagaimana strategi iklan shopee dalam membangun inovasi konten iklan yang menarik di media sosial youtube. Tinjauan Pustaka dari penelitian ini terdiri atas Internet Marketing (Pemasaran Internet), Strategi Komunikasi Pemasaran, dan Efektivitas Iklan Internet. Metodologi penelitian yang di gunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena,peristiwa,aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, dan pemikiran manusia secara individu maupun kelompok. Penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan. Pertama Inovasi iklan shopee di media sosial youtube secara visual dan audio sangat kreatif. Kedua shopee menyebarkan iklannya menggunakan pemasaran Internet, dimana iklan tersebut tersebar di berbagai media dan internet. Kemudian mengkomunikasikan ide-ide pemasaran yang di transformasikan dalam bentuk yang bisa menarik perhatian. Iklan tersebut terus di tayangkan hingga dapat respon atau feedback dari khalayak. Melihat apa yang di hadirkan shopee menunjukan keefektiannya. Sebab selain ekonomis tetapi juga terdapat unsur efisien. Pertama, sisi ekonomis dari shopee adalah kemudahan informasi yang didapat oleh pengguna tidak membutuhkan biaya banyak. Sehingga hal itu untuk mendorong pelaku konsumen setelah melihat iklan shopee tertarik untuk melakukan transaksi. Kedua efisien, media sosial youtube yang hamper semua masyarakat menggunakanya, Shopee hadir pada setiap media sosial sehingga efisien dalam memberikan informasi karena mudah diakses dibelahan wilayah dalam konteks geografis. Kata Kunci : Strategi, Iklan, Media Sosial,Youtube.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi, Iklan, Media Sosial,Youtube.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:38
Last Modified: 13 Oct 2021 03:17
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7045

Actions (login required)

View Item View Item