Nirmalasari, Pita, Jumadi, Jumadi and Ekayanti, Arta (2021) Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Scienci, Technology, Engineering, Art and Math) untuk Penguatan Literasi-Numerasi Siswa. Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Scienci, Technology, Engineering, Art and Math) untuk Penguatan Literasi-Numerasi Siswa, 1 (2). pp. 89-96. ISSN 2797-2887
Text (Lembar Persetujuan Unggah Karya)
img-824040617.pdf Download (214kB) |
|
Text (Halaman Judul)
cover aja.pdf Download (756kB) |
|
Text (Artikel Isi)
Artikel Isi_Pita.pdf Download (1MB) |
|
Text (Lembar Rekognisi)
FORM REKOGNISI TUGAS AKHIR Nak Pita Fix.pdf Download (175kB) |
Abstract
Program Pengabdian Kampus Mengajar bertujuan salah satunya untuk meningkatkan literasi-numerasi siswa Indonesia yang masih kurang. Model Pembelajaran terintegrasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, And Math) adalah salah satu model pembelajaran yang dapat menguatkan literasi-numerasi siswa. Sehingga dalam pelaksanaan program mengajar ini akan diterapkan model pembelajaran STEAM dengan tahapan pretest, pembelajaran STEAM tiga kali dan post test. Berdasarkan hasil belajar dan respons siswa sejumlah 13 anak, penerapan model pembelajaran STEAM dapat menguatkan literasi-numerasi siswa dan respons positif terhadap pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, Numerasi, STEAM |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | fkip . userfkip |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 02:08 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 02:08 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7103 |
Actions (login required)
View Item |