Intan Permata Putri, Fivi (2021) BIMBINGAN BELAJAR QOLBII NADAAK SEBAGAI UPAYA MENGATASI KRISIS SIKAP DI DUSUN PABRIK DESA SIMAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Image (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
||
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (220kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Download (309kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (840kB) |
Abstract
FIVI INTAN PERMATA PUTRI: Bimbingan Belajar Qolbii Nadaak sebagai Upaya Mengatasi Krisis Sikap di Dusun Pabrik Desa Siman. Skripsi. Ponorogo: Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2021. Diperlukan pendidikan non formal untuk memperkuat pendidikan karakter tetapi tidak semua siswa mengikuti pendidikan tersebut. Disisi lain hampir semua siswa mengikuti bimbingan belajar sehingga bimbingan belajar memiliki peluang besar dalam penanaman pendidikan karakter. Tujuan dari penelitian ini yaitu pembuatan modul dan video pembelajaran untuk mendampingi bimbingan belajar siswa agar menjadi solusi keterbatasan pengembangan pendidikan karakter di sekolah. Metode yang digunakan dalam penyusunan modul dan video yaitu dengan metode pengembangan (Development Research) versi Sugiyono. Metode tersebut terdiri dari sepuluh tahapan kemudian dimodifikasi menjadi lima tahapan. Kelima tahapan tersebut yaitu potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain dan perbaikan desain. Penelitian ini dilakukan di Dusun Pabrik Desa Siman, dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas IV. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Adapun hasilnya berupa modul pembelajaran dan video pembelajaran yang menanamkan pendidikan karakter. Modul pembelajaran terdiri atas dua yaitu modul berbasis bimbingan belajar dan modul berbasis keluarga. Selain itu dalam mengimplementasikan modul pembelajaran siswa perlu dibimbing oleh orang tua siswa untuk memaksimalkan hasilnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan karakter, bimbingan belajar, Qolbii Nadaak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | fkip . userfkip |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 05:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 04:36 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7124 |
Actions (login required)
View Item |