Ni'mah, Binti Ulfatun (2021) INOVASI PRODUK KECIPIR UNTUK PENINGKATAN NILAI JUAL PRODUK. 000242814.
Text (Surat Keputuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Keputusan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (49kB) |
|
Text (Halaman Depan)
Halama Depan.pdf Download (2MB) |
|
Text (Isi)
Isi.pdf Download (646kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (281kB) |
|
Text (Sertifikat)
Sertifikat.pdf Download (2MB) |
Abstract
Inovasi dapat diartikan sebagai proses pengembangan atau pemanfaatan dari ketrampilan dan pengalaman untuk menciptakan produk maupun proses untuk memberikan nilai yang lebih berarti. Inovasi produk merupakan jalan yang bisa diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan pengembangan produk. Salah satu inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan nilai jual kecipir yaitu mengolah biji kecipir tersebut menjadi minuman Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi produk bisa mempengaruhi profitabilitas usaha Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir) untuk meningkatkan nilai jual produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana inovasi produk mempengaruhi profitabilitas usaha Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir) untuk meningkatkan nilai jual produk. Terjadi selisih pendapatan nilai jual produk sesudah dan sebelum diinovasi menjadi produk minuman sebesar Rp. 2.017.500. Kata Kunci: Inovasi Produk, Harga Jual, Pendapatan
Item Type: | Patent |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Harga Jual, Pendapatan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 01:10 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 04:02 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7252 |
Actions (login required)
View Item |