INOVASI PRODUK KECIPIR UNTUK PENINGKATAN NILAI JUAL PRODUK

Ni'mah, Binti Ulfatun (2021) INOVASI PRODUK KECIPIR UNTUK PENINGKATAN NILAI JUAL PRODUK. 000242814.

[img] Text (Surat Keputuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Keputusan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (49kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halama Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Isi)
Isi.pdf

Download (646kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (281kB)
[img] Text (Sertifikat)
Sertifikat.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id/7252/5/Sertifikat.pdf

Abstract

Inovasi dapat diartikan sebagai proses pengembangan atau pemanfaatan dari ketrampilan dan pengalaman untuk menciptakan produk maupun proses untuk memberikan nilai yang lebih berarti. Inovasi produk merupakan jalan yang bisa diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan pengembangan produk. Salah satu inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan nilai jual kecipir yaitu mengolah biji kecipir tersebut menjadi minuman Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi produk bisa mempengaruhi profitabilitas usaha Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir) untuk meningkatkan nilai jual produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana inovasi produk mempengaruhi profitabilitas usaha Wedang Warok (Wedang Rogo Kecipir) untuk meningkatkan nilai jual produk. Terjadi selisih pendapatan nilai jual produk sesudah dan sebelum diinovasi menjadi produk minuman sebesar Rp. 2.017.500. Kata Kunci: Inovasi Produk, Harga Jual, Pendapatan

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Harga Jual, Pendapatan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 01 Sep 2021 01:10
Last Modified: 28 Oct 2021 04:02
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7252

Actions (login required)

View Item View Item