PENGARUH MOTIVASI KUALITAS, MOTIVASI KARIR, MOTIVASI EKONOMI, MOTIVASI SOSIAL, DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Aulia Maharani, Elsa (2021) PENGARUH MOTIVASI KUALITAS, MOTIVASI KARIR, MOTIVASI EKONOMI, MOTIVASI SOSIAL, DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Imiah)
surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (377kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (897kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (450kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi sosial, dan biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti pendidikan profesi akuntansi. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Akuntansi angkatan 2017 dengan jumlah 133 responden. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, serta menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode uji koefisien secara parsial (uji t), uji F dan koefisien determinasi. Hasil Penelitian menunjukkan hipotesis pertama yaitu motivasi kualitas (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAK. Artinya semakin tinggi motivasi kualitas, maka semakin tinggi minat mahasiswa mengikuti PPAK. Hipotesis kedua yaitu motivasi karir (X2) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAK. Artinya semakin tinggi motivasi karir, maka semakin tinggi minat mahasiswa mengikuti PPAK. Hipotesis ketiga yaitu motivasi ekonomi (X3) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAK. Artinya semakin tinggi motivasi ekonomi, maka semakin tinggi minat mahasiswa mengikuti PPAK. Hipottesis keempat yaitu motivasi karir (X4) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAK. Artinya semakin tinggi motivasi sosial, maka semakin tinggi minat mahasiswa mengikuti PPAK. Hipotesis kelima yaitu biaya pendidikan (X5) mempunyai pengaruh negative signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAK. Artinya semakin tinggi biaya pendidikan yang dikeluarkan maka minat mahasiswa mengikuti PPAK semakin rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kualitas, Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Motivasi Sosial, Biaya Pendidikan, Pendidikan Profesi Akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 31 Aug 2021 01:31
Last Modified: 26 Oct 2021 02:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7353

Actions (login required)

View Item View Item