PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA KULIAH RISET OPERASI

Nur Ihsani, Ihda (2021) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA KULIAH RISET OPERASI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Keputusan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (267kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (236kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (47kB)

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi sekarang ini membuat manusia mampu mendapatkan nformasi dengan dengan cepat. Dalam hal ini, teknologi nformasi layaknya pisau komando yang memiliki dua sisi. Selain mempermudah manusia, pada kenyataanya apabila kita tidak mampu memanfaatkannya dengan baik, alhasil kita jadi celaka. Sejak adanya pandemic global Corona Virus Desease, Dampaknya dapat dirasakan hingga bidang Pendidikan. Pandemic menuntut revolusi terhadap ssbanyak system termasuk Teknik pembelajaran yang telah ada sebelumnya. Perpindahan ke arah digitalisasi berlalu begitu cepat hingga dibutuhkan pembiasaan dan pengetahuan terhadap system yang baru. Dalam hal ini, terkait media pembelajaran yang efektif yang mampu dipergunakan dengan efisien. Tujuan dari penelitian ni adalah merancang sebuah media pembelajaran nteraktif yang bisa dipergunakan sebagai tolak ukur pemahaman dan sebagai acuan dalam pengambilan nilai salah satu mata kuliah yaitu mata kuliah riset operasi. System ni dirancang menggunakan metode Agile dimana system aplikasi ini bisa dikembangkan dan disesuaikan dengan kondisi sekarang. Dalam system ini, aplikasi akan menampilkan hasil berupa nilai akhir yang didapat dari mengerjakan soal soal yang muncul dari tiap materi yang ada. Dengan nilai tersebut bisa digunakan sebagai acuan kelulusan mahasiswa terhadap materi yang telah diberikan. Kata Kunci: interaktif, Media Pembelajaran, Corona Virus Desease, Agile,

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: interaktif, Media Pembelajaran, Corona Virus Desease, Agile,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 01 Sep 2021 01:09
Last Modified: 28 Oct 2021 00:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7456

Actions (login required)

View Item View Item