PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING

AMIRATUZZAHRA, RIZA (2014) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Profitabilitas adalah kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan keuntungan (profit) pada tingkat penjualan, aset, dan modal saham tertentu. Profitabilitas suatu perusahaan akan mempengaruhi kebijakan para investor atas investasi yang dilakukan. Setiap perusahaan pasti akan berusaha untuk memaksimalisasikan kesejahteraan pemilik perusahaan dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Perolehan profit/laba adalah tetap merupakan tujuan utama perusahaan karena tanpa laba, tidak akan ada sumber daya untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan dengan corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel moderating. Sampel penelitian ini adalah 17 perusahaan dari 30 perusahaan yang terdaftar di JII. Lamanya penelitian selama 5 tahun, yaitu tahun 2008-2012 sehingga diperoleh 85 data yang dipilih dengan menggunakan metode quota sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR sebagai variabel moderating juga mampu memperkuat hubungan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Profitabilitas, Nilai Perusahaan, CSR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 19 Dec 2014 02:33
Last Modified: 19 Dec 2014 03:00
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item