Roshadi Nazharudin, Himawan (2021) Pengaruh Price Discount, Bonus Pack dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying. (Studi Kasus Pada Indomaret Di Kabupaten Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
scan persetujuan unggah karya ilmiah.pdf Download (508kB) |
|
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (692kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Usaha ritel di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Minimarket adalah gerai ritel dengan konsep modern yang menjual segala macam kebutuhan sehari hari dan lokasinya banyak di temui di sekitar pemukiman warga perkotaan lebih khususnya dan sangat mudah dijangkau oleh warga adalah Indomaret dan juga alfamart. Di Ponorogo sendiri Indomaret memiliki persentase jumlah gerai lebih banyak dari pada Alfamart. Ponorogo merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat konsumtif yang realatif tinggi, Salah satu bentuk pembelian yang dilakukan masyarakat di Indomaret adalah Impulse Buying. Impulse Buying adalah suatu tindakana pembelian yang dilakukan secara mendadak dan tanpa melalui proses perencanaan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh price discount, bonus pack, store atmosphere terhadap impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli yang baru saja melakukan pembelian dari Indomaret. Teknik data untuk menentukan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus Cochran. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pelanggan yang pernah melakukan pembelian di Indomaret Kabupaten Ponorogo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling, dan jenis metode yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil analisis regresi linier berganda menggunakan uji t. Variabel price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, bonus pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, storeatmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Bonus Pack, Store Atmosphere, dan Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 23:32 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 04:27 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7547 |
Actions (login required)
View Item |