FAUZAN ROZALI, NUR (2014) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI DALAM PENGENALAN PETA BUTA NUSANTARA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 - 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Dalam sebuah komputer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap rasanya bila tidak terdapat sebuah game. Pembuatan game atau permainan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan Aplikasi Game Edukasi Dalam Pengenalan Peta Buta Nusantara ini penulis menggunakan software Adobe Flash CS5 Professional karena dengan software tersebut proses menggambar karakter, background, memberikan efek suara, menggerakkan objek dapat dilakukan dengan software ini. Dalam pembuatan Aplikasi Game Edukasi Dalam Pengenalan Peta Buta Nusantara ini penulis membuat elemen-elemen yang digunakan dalam game ini berupa karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software Adobe Flash CS5 Professional serta menyiapkan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengoraganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionsript dan motion dalam mengatur elemen-elemen pada game ini agar game ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan. Kata kunci : Actionsript, Adobe Flash CS5 Profe, Library
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 05 Jan 2015 06:56 |
Last Modified: | 03 Feb 2015 04:32 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/758 |
Actions (login required)
View Item |