PENGARUH VARIABEL HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH SIAP MINUM DALAM KEMASAN MERK “TEH BOTOL SOSRO

WINDIANANTO, ERDIN (2014) PENGARUH VARIABEL HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH SIAP MINUM DALAM KEMASAN MERK “TEH BOTOL SOSRO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variable harga (X1), kualitas produk (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) produk “Teh Botol Sosro”, 2) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian “Teh Botol Sosro”. Metode pengambilan data yang digunakan adalah metode penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Teknik pengambilan data penelitian lapangan (field research) menggunakan angket untuk mengukur variable harga (X1), kualitas produk (X2), promosi (X3) dan keputusan pembelian (Y). Hasil angket tersebut kemudian dianalisis dengan validasi instrumen dilakukan setelah dilaksanakan pengambilan data, validasi yang digunakan adalah uji validitas (korelasi product moment), dan reabilitas(cronbach’s alpha). Teknik analisis data untuk menguji hipotesis penelitian adalah Regresi linear berganda, Korelasi Determinasi, Uji t dan Uji F. Dari hasil analisa regresi linear diperoleh persamaan : Y = 0.476 - 0.30 X1 + 0.403X2 + 0.575X3 + E. Korelasi Determinasi untuk mengetahui hubungan antara variabel independent dan variabel dependent, dengan perhitungan SPSS diperoleh hasil nilai R = 0.639 berarti nilai variabel independent (X1, X2, X3) mempunyai hubungan positif atau erat dengan variabel (Y). Uji t digunakan untuk menunjukkan besarnya nilai masing-masing variabel independent (X1, X2, X3) secara parsial atau sendiri-sendiri, apakah mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent (Y) atau tidak. Hasil perhitungan dengan menggunakan SPSSdiketahui nilai t hitung (X1 = -0.494, X2 = 5.222 X3 = 7.128) > t tabel. Uji parsial t diketahui variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap pembelian Teh Botol Sosro. Sedangkan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel independent yaitu harga (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) secara serempak atau bersama-sama terhadap variabel dependent yaitu keputusan pembelian. Hasil uji serempak F didapat nilai sebesar 44.578 dan F tabel sebesar 2.503 sehingga F hitung > F tabel yang berarti variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro. Dari hasil pengujian diatas diketahui bahwa: 1) variabel harga (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) mempunyai pengaruh yang signfikan terhadap keputusan pembelian teh siap minum dalam kemasan merk Teh Botol Sosro pada konsumen tempat makan Bakso Kikil Siberut Indah Ponorogo, 2) Variabel Promosi merupakan variabel yang dominanterhadap keputusan pembelian teh siap minum dalam kemasan merk Teh Botol Sosro pada konsumen tempat makan Bakso Kikil Siberut Indah Ponorogodalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 07 Jan 2015 02:00
Last Modified: 04 Feb 2015 03:36
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/763

Actions (login required)

View Item View Item