“PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008 – 2011)”

SUNARTI, SUNARTI (2014) “PENGARUH MANAJEMEN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008 – 2011)”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Dari analisis data yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa hasil analisis menunjukan bahwa angka R2 pada perusahaan manufaktur adalah 0,079. Hal ini berarti bahwa 7,9% variabel Return On Equity perusahaan manufaktur dapat dijelaskan oleh variabel perputaran modal kerja dan perputaran persediaan. Sedangkan sisanya 92,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model regresi. Nilai korelasi berganda (R) dari hasil pengolahan data adalah sebesar 28,1%. Nilai korelasi tersebut menggambarkan bahwa hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen adalah mempunyai hubungan yang sedang. Uji t (Uji Parsial) : variabel perputaran modal kerja menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh signifikan antara variabel perputaran modal kerja dengan Return On Equity. Jadi dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial perputaran modal kerja (X1) berpengaruh terhadap Return On Equity. variabel perputaran persediaan menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh signifikan antara variabel perputaran persediaan dengan Return On Equity. Jadi dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial perputaran persediaan (X2) berpengaruh terhadap Return On Equity. Uji F (Uji Simultan) : menunjukan secara bersama-sama terhadap variabel dependen (Return of Equity). Jadi dalam kasus ini dapat disimpulkan bahwa variabel perputaran modal kerja dan perputaran persediaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Return of Equity (ROE). Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel Return Of Equity yaitu variabel perputaran persediaan. Hasil penelitian yang diperoleh, bahwa perputaran persediaan mempunyai pengaruh yang paling dominan yaitu sebesar 0,000. Sunarti, 2014. Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008 – 2011).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 07 Jan 2015 02:49
Last Modified: 04 Feb 2015 03:33
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/767

Actions (login required)

View Item View Item