PENGARUH MEREK, KUALITAS, HARGA DAN DESAIN TERHADAP MINAT BELI KERUDUNG INSTAN “RABBANI” DI PONOROGO (STUDI PADA reSHARE “RABBANI” PONOROGO)

NURMALA, WAHYU (2014) PENGARUH MEREK, KUALITAS, HARGA DAN DESAIN TERHADAP MINAT BELI KERUDUNG INSTAN “RABBANI” DI PONOROGO (STUDI PADA reSHARE “RABBANI” PONOROGO). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (398kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Pada tahun-tahun terakhir ini, semakin banyak saja wanita muslim yang berhijab, hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat antara produsen dalam dunia fashion muslim khususnya kerudung instan. Para produsen kerudung instan berlomba menciptakan kerudung terbaik yang mampu menarik minat beli konsumen dan tentunya agar perusahaan mampu menguasai pangsa pasar, tak terkecuali produk kerudung instan “Rabbani’ yang kini telah merajai dunia fashion muslim tanah air. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek, kualitas, harga dan desain terhadap minat beli kerudung instan “Rabbani” di Ponorogo. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 68 orang yang keseluruhan adalah wanita dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,808 + 0,317X1 + 0,407X2  0,135X3 + 0,540X4 Maksud dari persamaan tersebut adalah, (a) pada saat variabel Merek, Kualitas, Harga dan Desain tidak ada atau dalam keadaan konstan, maka Minat Beli akan turun sebesar 2,808. (b) apabila variabel merek naik satu satuan , maka minat beli akan naik sebesar 0,317,dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. (c) apabila variabel kualitas naik satu satuan ,maka minat beli akan naik sebesar 0,407, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. (d) apabila variabel harga naik satu satuan, maka minat beli akan turun sebesar 0,135, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. (e) apabila variabel desai naik satu satuan, maka minat beli akan naik sebesar 0,540, dimana faktor lainnya dianggap konstan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R square pada tabel model summary adalah 0,265. Hal ini berarti 26,5 % minat beli kerudung instan “Rabbani” dapat dipengaruhi oleh merek, kualitas, harga dan desain. Sedangkan sisanya yaitu 73,5 % minat beli kerudung instan “Rabbani” dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil F hitung sebesar 7,025 dan F tabel sebesar 5,70. Sehingga F hitung > F tabel, yang berarti variabel merek, kualitas, harga dan desain secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli. Hasil dari pergitungan uji t diketahui variabel harga berpengaruh negatif terhadap minat beli kerudung instan “Rabbani” di Ponorogo, ini dibuktikan dengan t hitung < t tabel. Sedangkan variabel merek, kualitas dan desain berpengaruh positif, ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 08 Jan 2015 02:36
Last Modified: 04 Feb 2015 03:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/772

Actions (login required)

View Item View Item