FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENEMPUH PROGRAM STUDI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

MUJI AL KHARIM, YUSUF (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENEMPUH PROGRAM STUDI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Bagi setiap mahasiswa yang menempuh program studi lanjut pada jenjang perguruan tinggi tentu mempertimbangkan beragam faktor yang melekat pada sebuah institusi tersebut yang menarik minat masing-masing mahasiswa secara pribadi. Dalam penelitian ini peneliti memunculkan empat faktor yang dianggap menonjol dalam sebuah institusi, yang berpotensi menarik minat mahasiswa dalam menempuh sebuah program studi. Faktor tersebut adalah Brand Image, Fasilitas Pendidikan, Biaya pendidikan, dan Lokasi. Dalam penelitian ini terdapat populasi sebesar 410 mahasiwa dari tahun ajaran 2010/2011sampai 2013/2014. Dan dari hasil perhitungan menggunakan rumus solvin diperoleh sampel sebanyak 81 mahasiswa. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 64,2 % yang menunjukan sumbangan dari variabel independen terhadap variabel dependen dan 35,8% sisanya diperoleh dari variabel lain yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t, faktor yang paling dominan mempengaruhi minat mahasiswa dalam menempuh program studi pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah faktor brand image. Halini ditunjukan dengan hasil t hitung > t tabel (5,275 > 1,665) dengan signifikansi sebesar 0,000. Dari hasil perhitungan uji f, diperoleh hasil sebesar 36,823 > 2,723 yang berarti f hitung > f tabel yang menunjukan pengaruh yang signifikan dari keempat variabel independen terhadap variabel dependen dengan signifikansidibawah 0,05 yaitu 0,000. Kata Kunci : Faktor Brand Image, Fasilitas Pendidikan, Biaya Pendidikan, Lokasi dan Minat Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 08 Jan 2015 02:46
Last Modified: 04 Feb 2015 03:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item