ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI SWALAYAN AMAKO PONOROGO

INDRA SAKTI, NURWACHID (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI SWALAYAN AMAKO PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Dalam perkembangan konsep pemasaran mutakhir, konsumen menempati posisi yang sangat sentral bagi perusahaan, antara lain sebagai obyek. Sebagai obyek perusahaan melihat dan mempelajari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian produk pada suatu tempat, seperti; lokasi, pelayanan, fasilitas dan keragaman barang. Untuk memenuhi hal tersebut, perusahaan menyiapkan konsep berbelanja yang menyenangkan dan memanjakan konsumen, seperti keinginan memilih barang sendiri, kepuasan terhadap keanekaragaman produk yang lengkap tersedia pada satu tempat dengan lokasi yang nyaman, lapang dan terjangkau. Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Melakukan Pembelian di Swalayan Amako Ponorogo dengan tujuan nntuk mengetahui sejauh mana faktor harga, kualitas pelayanan, lokasi, keragaman produk dan fasilitas, serta faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian di Swalayan Amako Ponorogo. Dari hasil analisis diperoleh simpulan sebagai berikut: Uji t: 1) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Harga Diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,517 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian. 2) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Kualitas Pelayanan Diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,457 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. 3) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Lokasi Diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,932 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. 4) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Keragaman Produk Diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,214 > 2,005) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh signifikan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian. 5) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Fasilitas Diperoleh nilai t hitung < t tabel (-0,014 > 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan fsilitas terhadap Keputusan Pembelian. Dari Uji F didapati: F hitung > F tabel (7,424 > 3,168) maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh secara signifikan antara Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keragaman Produk dan Fasilitas secara bersama-sama/simultan terhadap Keputusan Pembelian. Key Word: Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keragaman Produk, Fasilitas, Keputusan Konsumen, Pembelian, Swalayan Amako Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 08 Jan 2015 04:27
Last Modified: 04 Feb 2015 03:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item