INDRA SAKTI, NURWACHID (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI SWALAYAN AMAKO PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Dalam perkembangan konsep pemasaran mutakhir, konsumen menempati posisi yang sangat sentral bagi perusahaan, antara lain sebagai obyek. Sebagai obyek perusahaan melihat dan mempelajari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian produk pada suatu tempat, seperti; lokasi, pelayanan, fasilitas dan keragaman barang. Untuk memenuhi hal tersebut, perusahaan menyiapkan konsep berbelanja yang menyenangkan dan memanjakan konsumen, seperti keinginan memilih barang sendiri, kepuasan terhadap keanekaragaman produk yang lengkap tersedia pada satu tempat dengan lokasi yang nyaman, lapang dan terjangkau. Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Melakukan Pembelian di Swalayan Amako Ponorogo dengan tujuan nntuk mengetahui sejauh mana faktor harga, kualitas pelayanan, lokasi, keragaman produk dan fasilitas, serta faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian di Swalayan Amako Ponorogo. Dari hasil analisis diperoleh simpulan sebagai berikut: Uji t: 1) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Harga Diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,517 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian. 2) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Kualitas Pelayanan Diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,457 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. 3) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Lokasi Diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,932 < 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. 4) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Keragaman Produk Diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,214 > 2,005) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh signifikan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian. 5) Uji Koefisien Regresi Secara parsial (Uji t) Faktor Fasilitas Diperoleh nilai t hitung < t tabel (-0,014 > 2,005) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan fsilitas terhadap Keputusan Pembelian. Dari Uji F didapati: F hitung > F tabel (7,424 > 3,168) maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh secara signifikan antara Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keragaman Produk dan Fasilitas secara bersama-sama/simultan terhadap Keputusan Pembelian. Key Word: Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keragaman Produk, Fasilitas, Keputusan Konsumen, Pembelian, Swalayan Amako Ponorogo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 08 Jan 2015 04:27 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 03:34 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/775 |
Actions (login required)
View Item |