PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN SEKTOR PUBLIK TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DESA (SKPD) KABUPATEN PONOROGO

SUSANTI, TITIS (2014) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN SEKTOR PUBLIK TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DESA (SKPD) KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Kinerja dalam sektor publik adalah pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan / progam / kebijaksanaan dalam mewujudkan sasaran, visi, misi dan strategi instansi pemerintah daerah yang mengindikasikan tingkat keberhasilan dan kegagalan dalam pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya kepada masyarakat, seiring dengan munculnya tuntutan dari masyarakat untuk menjamin dilakukannya pertanggungjawaban publik maka diperlukan partisipasi penyusunan anggaran dan komitmen organisasi. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah dan dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode primer dengan menggunakan data kuisoner. Unit analisis dalam penelitian ini adalah SKPD di Pemerintah Kota Ponorogo yang berjumlah 18 SKPD dan diperoleh 68 sampel yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah. Komitmen organisasi sebagai variabel moderating juga dapat memperkuat hubungan partisipasi penyusunan anggaran dan kinerja aparatur pemerintah daerah. Kata kunci : Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, Komitmen Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 12 Jan 2015 02:07
Last Modified: 03 Feb 2015 06:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item