Setiyorini, Anis, Farida, Umi and KRISTIYANA, NANING (2018) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH, DAN DAYA TARIK WISTA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN OBYEK WISATA GUNUNG BERUK KARANGPATIHAN BALONG. Jurnal: Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2 (1). pp. 12-17. ISSN ISSN: 2598-7496 E-ISSN:2599-0578
Text
5. PR Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial (peer preview).pdf Download (356kB) |
|
Text
5. plagiasi Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 jurnal Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial.pdf Download (397kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial , word of mouth, dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan obyek wisata Gunung Beruk Karangpatihan balong. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang berkunjung pada bulan April 2018. Ukuran sampel yaitu sebanyak 100 responden, teknik penarikan sampel adalah dengan simple random sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisoner, wawancara, dan observasi.Teknik yang digunakan untuk menganalisa adalah teknik analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, word of mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan daya tarik wisata (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi melalui Media Sosial, Word of Mouth,Daya Tarik Wisata, Keputusan Berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic Faculty of Economic > Department of Accounting Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 03:06 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 03:06 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7988 |
Actions (login required)
View Item |