ANALISIS PERBANDINGAN E-SERVICE QUALITY ANTARA SHOPEE DAN TOKOPEDIA MENURUT PERSEPSI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

Kristia Indrayanti, Eka (2021) ANALISIS PERBANDINGAN E-SERVICE QUALITY ANTARA SHOPEE DAN TOKOPEDIA MENURUT PERSEPSI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan e-commerce yang menarik dari tahun ke tahun. Dan diera digital ini kaum milenial seperti mahasiswa sangat suka untuk berbelanja online. Pada industri atau bisnis yang berorientasi pada konsumen tidak dapat dihindari bahwa kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan. E-commerce yang memiliki banyak pengunjung di Indonesia adalah Tokopedia dan Shopee. Untuk membandingkan kualitas pelayanan online antara Tokopedia dan Shopee maka perlu dilakukan penelitian tentang perbandingan e-service quality antara Shopee dan Tokopedia dari persepsi Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan E-Service Quality dari dimensi Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, Responsiveness, Compansation dan Contact antara Shopee dan Tokopedia menurut Persepsi Mahasiswa di Universitas Muhammadiyan Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket secara online kepada mahasiswa pelanggan Shopee dan Tokopedia di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan jumlah sampel yang diperoleh adalah 85 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan quota sampling dengan teknik analisis menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan dari ketujuh dimensi e-service quality terdapat perbedaan yang signifikan antara Shopee dan Tokopedia. Dengan rata-rata nilai Shopee lebih besar daripada Tokopedia. Sehingga e-service quality pada Shopee lebih baik daripada Tokopedia.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: E-commerce, E-service Quality, Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:38
Last Modified: 22 Sep 2021 03:38
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8009

Actions (login required)

View Item View Item