Pratama Putra, Angga (2021) LAPORAN CSR PT EDELMAN INDONESIA SEBAGAI PERUSAHAAN PUBLIC RELATIONS. EC00202124015.
Text (Surat Keputusan unggah karya Ilmiah)
Surat Keputusan unggah karya Ilmiah.pdf Download (471kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (929kB) |
|
Text
ISI.pdf Download (929kB) |
|
Text (ARTIKEL ASLI)
ARTIKEL ASLI.pdf Download (625kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
Text (LAMPIRAN (sertifikat hki))
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Setiap perusahaan dalam membuat program kerja tidak hanya berfokus untuk mensejahterakan perusahaan saja atau pemilik modal saja, Tetapi juga harus memiliki program yang memperhatikan lingkungan sekitarnya, dalam kata lain sebuah perusahaan yang ada harus mempunyai kepekaan dan juga berkomitmen dalam mengembangkan, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kehidupan maupun lingkungan sekitar yang beroutput pada kebermanfaatan berupa peningkatan kualitas hidup bagi lingkungan sekitar. Program tersebut biasa disebut dengan (CSR) Corporate Social Responsibility. Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan suatu program atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab kepada masyarakat dan lingkungan dimana perusahaan itu berada. Program CSR dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat dengan cara memberikan program seperti mengadakan program beasiswa, pembangunan fasilitas umum, pemberdayaan masyarakat ataupun program yang berorientasi menjaga lingkungan. Dengan adanya program CSR yang dibuat oleh sebuah perusahaan selain untuk mensejahterakan masyarakat. Perusahaan juga memiliki tujuan untuk menanamkan opini pada masyarakat bahwa perusahaan tersebut baik, peduli terhadap masyarakat sekitar dan membawa kebermanfaatan bagi lingkungan. CSR tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga untuk membranding atau mengenalkan suatu perusahaan kepada masyarakat atau juga untuk membentuk opini publik yang selanjutnya bisa berdampak pada tertariknya investor dalam penanaman saham. Jika sebuah program CSR yang di jalankan oleh perusahaan itu berhasil dan memberikan output yang baik maka dapat memunculkan opini atau tanggapan positif dari masyarakat terhadap perusahaan.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 06:08 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 06:01 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8115 |
Actions (login required)
View Item |