Lestiana, Eka (2021) Efektivitas Ujian Lisan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Image (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.jpg Download (565kB) | Preview |
|
Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
||
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (417kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (644kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (401kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Eka Lestiana. 2021. Efektivitas Ujian Lisan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna Ngrayun Ponorogo. Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Pembimbing (I) Dr. Syarifan Nurjan M.A (II) Anip Dwi Saputro, M.Pd. Kata Kunci: Ujian Lisan, Motivasi Belajar Evaluasi pembelajaran secara spesifik bertujuan untuk mengetahui tercapai atau tidaknya sebuah pembelajaran sehingga pendidik dapat mengambil tindak lanjut, baik dalam perbaikan proses juga perbaikan peserta didik yang bersangkutan. Evaluasi pembelajaran di tingkat sekolah salah satunya dilakukan dengan kegiatan Tes, baik tes tulis maupun tes lisan. Sehingga, dari hasil tes akan muncul hasil akhir yang disebut sebagai nilai ujian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Ujian Lisan dengan meningkatnya Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna Ngrayun Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (Quantitative Research) dengan pengolahan data menggunakan program analisis deskriptif dan uji hipotesis menggunakan SPSS 22 Windows. Adapun tahapan analisisnya adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, uji R, F dan t. Hasil dari penelitian ini adalah Ujian Lisan memiliki tingkat keefektivan yang kuat dengan motivasi belajar santri. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui perhitungan nilai Sig<0,05 atau F hitung<F tabel pada uji simultan (f) sebesar sebesar 0,000>0,05. Selanjutnya uji parsial (t) dengan Sig<0,05 atau t hitung < t tabel dengan hasil t hitung 6,285 > t tabel 2,021.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ujian Lisan, Motivasi Belajar, Santri |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education |
Depositing User: | fai , userfai |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 02:31 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 06:07 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8266 |
Actions (login required)
View Item |