Tugas Dan Tanggungjawab Guru dalam Pendidikan Menurut Imam Al Ghazali Dan Buya Hamka

Dani Rahmi, Septia (2021) Tugas Dan Tanggungjawab Guru dalam Pendidikan Menurut Imam Al Ghazali Dan Buya Hamka. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (533kB)
[img] Text (Halaman Depan)
1. Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf

Download (643kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf

Download (581kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf

Download (308kB)

Abstract

Guru adalah sentral penting dalam dunia pendidikan formal. Terutama ruuh seorang guru, lebih penting dari segala macam media dan alat apapun. Kurangnya perhatian penting tentang guru dan minimnya pengetahuan masyarakat mengenai makna guru dan tanggungjawab guru dalam dunia pendidikan. Mempelajari dari ayat-ayat qur’an dan mengkajinya dari tafsir dan buku-bukunya. Jenis penelitian yang digunakan adalah Library Research dengan cara mendeskripsikan data yang merujuk pada al qur’an, tafsir dan buku-bukunya serta kajian pustaka lainnya. Tujuan akhir dari penelitian ini yaitu menemukan pandangan yang lebih mendalam mengenai makna guru dan tanggungjawabnya dalam dunia pendidikan, harapannya peneliatian ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan pembaca.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Guru, tugas dan tanggungjawab, Imam Al Ghazali dan Buya Hamka
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:36
Last Modified: 15 Nov 2021 05:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8268

Actions (login required)

View Item View Item