Peran Public Relations Dalam Membangun Citra Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pada Era Smart Society

Syam, Aldo Redho ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5979-6555, Arifin, Syamsul, Muslich, Ahmad, Farid, Muhammad Mifta and Estianti, Maya (2021) Peran Public Relations Dalam Membangun Citra Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pada Era Smart Society. In: Tantangan Dan Peluang Islam Dalam Menghadapi Era New Normal dan Era Digitalisasi (Tinjauan Dari Beberapa Bidang Ilmu), Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia.

[img] Text
Artikel Aldo Redho Syam.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kajian artikel ini bertujuan untuk mendeksripsikan peran public relations dalam membangun citra lembaga PAUD pada era smart society. Penelitian ini merupakan hasil kajian literature review dengan data yang diperoleh dari kajian studi dokumen, baik dari buku referensi, jurnal ilmiah international, dan nasional. Kajian ini mengajukan temuan bahwa citra yang positif pada lembaga PAUD akan mudah terbangun, apabila bagian public relations mendapatkan dukungan dan dorongan secara penuh dan konsisten oleh seluruh elemen lembaga PAUD. Dalam menjalankan tugasnya untuk membangun citra lembaga PAUD yang positif kepada masyarakat, public relations haruslah merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasinya secara berkala, baik harian, minggu dan bulanan dari program dan kegiatan yang telah direncanakannya. Sedangkan peran yang harus dimiliki public relations dalam membangun citra positif lembaga PAUD kepada masyarakat, setidaknya terdiri dari beberapa peran, yaitu: komunikator, penasihat ahli, perantara/konseling, dan fasilitator problem-solving.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:24
Last Modified: 24 Nov 2021 03:24
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8438

Actions (login required)

View Item View Item