Atifah B.S, Nur (2021) PENGARUH RESPONSIVENESS, TANGIBLE, DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE BARVA PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Download (5MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Responsiveness, Tangible, dan Lingkungan Fisik terhadap kepuasan konsumen cafe barva ponorogo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung cafe barva Ponorogo. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Untuk variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah kepuasan pengunjung. Untuk variabel independen meliputi: Responsiveness (X1) Tangible (X2) dan Lingkungan Fisik (X3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis yang digunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Sedangkan untuk olah data menggunakan program IBM SPSS Statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen (1) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. (2) Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. (3) lingkungan fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kemudian secara simultan variabel Responsiveness, Tangible, dan lingkungan fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi variabel Responsiveness mempunyai nilai positif sebesar 0,254; nilai signifikansi 0,002 < 0,05, koefisien regresi variabel Tangible mempunyai nilai positif sebesar 0,389; nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan koefisien regresi variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai positif sebesar 0,290; nilai signifikansi 0,002 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Responsiveness, Tangible, Lingkungan Fisik dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 02:33 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 02:33 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8462 |
Actions (login required)
View Item |