PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN METODE IQRO’ BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

RIYANTO, BUDI (2014) PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN METODE IQRO’ BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Lahirnya sistem pembelajaran berbasis multimedia menjadi awal berkembangnya tenologi informasi dibidang pendidikan. Pembelajaran berbasis multimedia termasuk salah satu metode dan teknologi yang digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam belajar. Pada pembelajaran berbasis multimedia, penyampaian materi pelajaran dilakukan melalui media elektronik menggunakan aplikasi dekstop untuk penyampaian materi pelajaran. Sehubungan dengan hal tersebut, maka penulis membuat suatu aplikasi pembelajaran tersebut dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Metode Iqro’ Berbasis Multimedia Menggunakan Visual Basic 6.0”. Sistem ini nantinya dapat berguna dalam mempelajari pemrograman khususnya Visual Basic. Sehingga dapat mempermudah anak-anak, orang tua maupun masyarakat umum dalam hal pembelajaran membaca Al-Qur’an yang tidak memakan biaya dan waktu yang besar, karena aplikasi ini mudah dipahami dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Aplikasi ini juga menggunakan software pendukung, yaitu Macromedia Flash untuk pembuatan animasi yang menarik sehingga para user tidak akan bosan dalam mempelajari membaca Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Yolan Priatna
Date Deposited: 21 Jan 2015 03:11
Last Modified: 03 Feb 2015 04:28
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item