PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSECARAONLINE DI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)

Arvianti, Risma (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSECARAONLINE DI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Resiko berbengaruh terhadap keputusan Pembelian secara Online di Aplikasi Shopee.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Data penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 85 responden, yaitu responden dari Mahasiswi Prodi Manajemen yang menggunakan Aplikasi Shopee.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Quota Sampling dengan cirri-ciri tertentu sampai jumlah yang ditentukan.Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil data penelitian menunjukkan bahwa : (1) kepercayaan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan kembelian online di aplikasi Shopee, (2) kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di Aplikasi Shopee, (3) persepsi resiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di aplikasi Shopee. Koefisien determinan pada Adjusted R2sebesar 0,279 (27,9%). Hali ini menjelaskan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan persepsi resiko mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 27,9%. Sisanya 72,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam objek penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 30 Nov 2021 04:58
Last Modified: 30 Nov 2021 04:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8475

Actions (login required)

View Item View Item