PENGARUH EKSPEKTASI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN PADANG DI KECAMATAN PONOROGO KABUPATEN PONOROGO

Dwi Sambodo, Wawan (2021) PENGARUH EKSPEKTASI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN PADANG DI KECAMATAN PONOROGO KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. Depan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Bab I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
3. Bab II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
4. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
5. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
6. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan Konsumen adalah membandingkan antara apa yang diharapkan dengan hasil yang diberikan perusahaan. Jika konsumen merasa puas dengan suatu produk, jasa atau merek, mereka cenderung akan terus membeli dan menggunakan serta memberitahu orang lain tentang pengalaman mereka yang menyenangkan dengan produk tersebut. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Ekspektasi yang dipatuhi, Harga Konsumen yang terpelihara serta Kualitas Layanan yang kondunsif. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Padang di Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Padang di Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Analisis data penulis lakukan di awali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1 sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai Ekspektasi (X1), Harga (X2), dan Kualitas Layanan (X3) maupun Kepuasan Konsumen (Y). Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Berdasarkan hasil uji t variabel independen Ekspektasi, diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,107 > 1,984), maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Ekspektasi terhadap Kepuasan Konsumen. Harga, diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,460 < 1,984) maka Ho diterima, artinya tidak terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Layanan, diperoleh nilai t hitung > t tabel (9,359 > 1,984) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen. Sementara berdasarkan hasil uji F variabel dependen Kepuasan Konsumen, diperoleh nilai F hitung > F tabel (100,529 > 2,70) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan pengaruh tertinggi pada faktor Kualitas Layanan dengan nilai t hitung > t tabel (9,359 > 1,984). .

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 01 Dec 2021 02:17
Last Modified: 27 Jun 2022 04:38
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8490

Actions (login required)

View Item View Item