Dwi Sambodo, Wawan (2021) PENGARUH EKSPEKTASI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN PADANG DI KECAMATAN PONOROGO KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1. Depan.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. Bab I.pdf Download (121kB) |
|
Text
3. Bab II.pdf Download (254kB) |
|
Text
4. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
Text
5. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
6. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (195kB) |
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan Konsumen adalah membandingkan antara apa yang diharapkan dengan hasil yang diberikan perusahaan. Jika konsumen merasa puas dengan suatu produk, jasa atau merek, mereka cenderung akan terus membeli dan menggunakan serta memberitahu orang lain tentang pengalaman mereka yang menyenangkan dengan produk tersebut. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Ekspektasi yang dipatuhi, Harga Konsumen yang terpelihara serta Kualitas Layanan yang kondunsif. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Padang di Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Padang di Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Analisis data penulis lakukan di awali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1 sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai Ekspektasi (X1), Harga (X2), dan Kualitas Layanan (X3) maupun Kepuasan Konsumen (Y). Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Berdasarkan hasil uji t variabel independen Ekspektasi, diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,107 > 1,984), maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Ekspektasi terhadap Kepuasan Konsumen. Harga, diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,460 < 1,984) maka Ho diterima, artinya tidak terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Layanan, diperoleh nilai t hitung > t tabel (9,359 > 1,984) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen. Sementara berdasarkan hasil uji F variabel dependen Kepuasan Konsumen, diperoleh nilai F hitung > F tabel (100,529 > 2,70) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Ekspektasi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan pengaruh tertinggi pada faktor Kualitas Layanan dengan nilai t hitung > t tabel (9,359 > 1,984). .
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekspektasi, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 02:17 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:38 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8490 |
Actions (login required)
View Item |