PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Survey Pada Konsumen Swalayan Ismart Ponorogo)

Nuraini, Winda (2021) PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Survey Pada Konsumen Swalayan Ismart Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
hal depan.pdf

Download (880kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf

Download (493kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (607kB)

Abstract

Winda Nuraini (16414155) mengambil penelitian dengan judul skripsi “Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Pada Konsumen Swalayan Ismart Ponorogo).” Penelitian ini dibimbing oleh bapak Drs.Sujiono, MM selaku dosen pembimbing 1 dan ibu Eka Destriyanto Pristi Ayuningtyas, S.AB., M.M. sebagai pembimbing 2, penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh menejemen hubungan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap loyalitas konsumen Swalayan Ismart Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Swalayan Ismart Ponorogo. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuesioner. Untuk pengujian instrument dalam penelitian ini dilakukan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji parsial (T), dan uji serempak (F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel manajemen hubungan pelanggan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1), variabel kualitas pelayanan (X2) pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1), manajemen hubungan pelanggan (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y1), manajemen hubungan pelanggan (X1) berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen (Y2), variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2) melalui kepuasan konsumen, variabel kepuasan konsumen (Y1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: CRM, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 01 Dec 2021 02:29
Last Modified: 01 Dec 2021 02:29
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8492

Actions (login required)

View Item View Item