Rodeva Destiana, Aretha (2021) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DINAS KOMINFO DAN STATISTIK DALAM MENSOSIALISASIKAN APLIKASI WAROG KEPADA MASYARAKAT PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
Halaman Cover.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (730kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (144kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (898kB) |
Abstract
ARETHA RODEVA DESTIANA, NIM : 16240481. Strategi Public Relations Dinas Kominfo dan Statistik dalam Mensosialisasikan Aplikasi Warog kepada Masyarakat. Skripsi, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Sosial dan Ilmu Pemerintaham. Universitas Muhammadiyah Ponorogo. 2020. Skripsi ini bermula dari inovasi yang di buat oleh Dinas Komunikasi dan Statistik Kabupaten Ponorogo yang membuat Aplikasi Warog yang di harapkan dapat disosialisasikan guna meningkatkan mutu sumber daya manusia khususnya pada kabupaten Ponorogo. Maka dari itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi public relations yang dipakai. Judul penelitian ini adalah “Strategi Public Relations Dinas Kominfo dan Statistik dalam Mensosialisasikan Aplikasi Warog kepada Masyarakat”. Penelitian ini memakai jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yaitu dengan melaksanakan observasi secara mendalam, melaksanakn penelitian langsung, serta menjelaskan dan menyampaikan fakta yang terdapat di lapangan. Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Warog Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo berhasil di sosialisasikan kepada masyarakat. Strategi yang digunakan oleh public relations adalah dengan fact finding, planning, communication dan evaluation. Public relations membuta hubungan dengan beragam kalangan. Hal ini ditujukan untuk menyebarkan informasi mengenai acara sosialisai yang akan di lakukan untuk mengenalkan aplikasi warog kepada masyarakat. Selain itu, public relations juga menyebarkan informasi sosialisai melalui akun sosial media resmi yang di miliki oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo yaitu Facebook, Twitter maupun Instagram. Selain melalui media sosial, penyebaran informasi di lakukan dengan cara menayangkan informasi melalui baliho, banner yang di pasangkan di setiap sudut kota dan juga menggunakan roll up stand.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Sosialisasi, Fact Finding, Planning, Communication, Evaluation, Aplikasi Warog. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 01:59 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 01:59 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8513 |
Actions (login required)
View Item |