PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2006 - 2012

PRASETYO, ARIS (2014) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2006 - 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Masalah yang terjadi pada perusahaan telekomunikasi di Indonesia adalah semakin ketatnya persaingan yang dihadapi oleh mereka akibat banyaknya perusahaan yang bermain di sector ini. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan – perusahaan telekomunikasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi baik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia maupun yang tidak tercatat, membuat persaingan yang terjadi semakin keras. Perusahaan dituntut untuk semakin meningkatkan kinerja mereka. Salah satu ukurannya yaitu dengan melihat pengaruh dari masing-masing rasio. Rumusan masalah penelitian ini dalah Apakah ROE berpengaruh terhadap pertumbuhan laba?, Apakah NPM berpengaruh terhadap pertumbuhan laba?, Apakah ROE dan NPM berpengaruh terhadap pertumbuhan laba?, Apakah DER berpengaruh terhadap ROE dalam mempengaruh pertumbuhan laba?, Apakah DER berpengaruh terhadap NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba?, Apakah DER berpengaruh terhadap ROE dan NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba? Metode yang di gunakan dalam penelitian ini Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan asumsi klasik, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 18 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara NPM terhadap Pertumbuhan laba dengan DER sebagai variabel moderating. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana menunjukan bahwa variabel ROE dan NPM masing-masing berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan berdasarkan pengujian analisis regresi linier berganda pada pengaruh ROE dan NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba meyimpulkan ROE berpengaruh terhadap NPM dalam memepengaruhi pertumbuhan laba. Sedangkan pada pengaruh DER terhadap ROE dalam mempengaruhi pertumbuhan laba menyimpulkan DER tidak berpengaruh terhadap ROE dalam mempengaruhi pertumbuhan laba. Sedangkan pengaruh DER terhadap NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba menyimpulkan DER berpengaruh terhadap NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba. Sedangkan pengaruh DER terhadap ROE dan NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba menyimpulkan DER tidak berpengaruh terhadap ROE dan NPM dalam mempengaruhi pertumbuhan laba. Kata Kunci : Return On Equity,Net Profit Margin,Debt to Equity Ratio,dan Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 23 Jan 2015 03:13
Last Modified: 03 Feb 2015 06:49
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/870

Actions (login required)

View Item View Item