Pengaruh Absensi Manual, Motivasi dan Disiplin kerja terhadap Kinerja Guru di SMPN 3 Magetan

WIJANARKO, WAHYU (2022) Pengaruh Absensi Manual, Motivasi dan Disiplin kerja terhadap Kinerja Guru di SMPN 3 Magetan. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (surat persetujuan unggah karya ilmiah)
surat persetujuan unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (178kB)
[img] Text (cover)
1. cover.pdf

Download (486kB)
[img] Text (bab 1)
2. bab 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text (bab 2)
3. bab 2.pdf

Download (491kB)
[img] Text (bab 3)
4. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (bab 4)
5. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text (bab 5)
6. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (lampiran dan daftar pustaka)
7. 6.pdf

Download (774kB)
[img] Text (full draft skripsi)
full skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi pendidikan menjadi faktor penting karena dengan pendidikan dapat memberikan bekal bagi seseorang untuk kehidupannya. Pendidikan dapat dianggap sebagai industri jasa apabila pendidikan dimaknai dengan pengertian lembaga yang memberikan layanan jasa pendidikan kepada siswa, mahasiswa, ataupun masyarakat umum. Hasil observasi yang telah dilakukan menunjukkan adanya permasalahan peningkatan mutu pelayanan pendidikan melalui indikator kinerja guru atau tenaga pendidik SMPN 3 Magetan. Permasalahan tersebut meliputi pengaruh sistem absensi, kurangnya semangat kerja guru, peningkatan motivasi dan disiplin kerja guru terutama pada masa pandemi Covid-19. Variabel absensi manual (X1) mayoritas jawaban responden adalah 4,11 responden setuju. Variabel motivasi kerja (X2) mayoritas 3,95 responden memberikan jawaban setuju. Variabel disiplin kerja (X3) 3,97 responden memberikan jawaban setuju. Terlihat variabel kinerja guru (Y) 3,97 responden memberikan respon setuju. Uji Validitas dalam penelitian ini menggunakan Produk Moment Pearson dengan hasil uji menyatakan bahwa setiap item dalam variabel penelitian bernilai valid. Berdasarkan uji reliabilitas Cronbach’s Alpha yang dilakukan setiap variabel memiliki hasil yang reliabel. Berdasarkan uji hipotesis dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel absensi manual, motivasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru secara parsial, berdasarkan hasil uji simultan disimpulkan ketiga variabel bebas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat dengan tingkat determinasi sebesar 69,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan; Absensi Manual; Motivasi Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja Guru
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 09 Mar 2022 00:58
Last Modified: 09 Mar 2022 00:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8796

Actions (login required)

View Item View Item