PRAGMANGESTI, SUKMA ARUM (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI HUMAS KEPOLISIAN RESOR (POLRES) PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK SURAT IJIN MENGEMUDI (SIM). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (50kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (622kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (245kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Implementasi Strategi Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Surat Ijin Mengemudi (SIM) SUKMA ARUM PRAGMANGESTI 17240589 Skripsi ini berjudul Implementasi Strategi Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Surat Ijin Mengemudi (SIM). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah implementasi strategi humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Surat Ijin Mengemudi (SIM). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang meberikan gejala, fakta, atau kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifat penelitian untuk menganalisa kebenaran berdasarkan data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan studi pustaka. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara, studi pustaka, dan interpretasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yaitu 1 orang Kepala Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo, 1 orang Kepala Bagian SIM Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo, dan 2 orang warga Ponorogo pengguna layanan SIM. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara puposive sampling, yaitu Humas Kepolisian pada Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo yang sudah bertugas pada bagian pelayanan SIM dan sudah minimal 6 bulan bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah melakukan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi, humas dan unit SIM sering berkoordinasi mengenai program-program peningkatan kualitas pelayanan publik yang akan diterapkan pada pelayanan SIM, Humas melaksanakan himbauan dan sosialisasi melalui media cetak dan media online, (2) Implementasi strategi Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah Humas Polres Ponorogo telah memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai, pelayanan yang ramah, proses yang cepat, biaya yang murah, dan transparan, (3) Humas Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo tidak mengalami kendala-kendala dalam implementasi strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Surat Ijin Mengemudi (SIM). Kata Kunci: Implementasi, Strategi, Kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI HUMAS, KUALITAS PELAYANAN PUBLIK |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 01:30 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 01:30 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8958 |
Actions (login required)
View Item |