Hasanah, Uswatul (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET BERKELANJUTAN PADA MASA PANDEMI TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS III DAN IV MI MA’ARIF SYUHADA’ NGUNUT BABADAN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (429kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Download (270kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Download (260kB) |
|
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Judul penelitian Pengaruh Penggunaan Gadget Berkelanjutan Pada Masa Pandemi Terhadap Perilaku Belajar Siswa Kelas III dan IV MI Ma’arif Syuhada’ Ngunut Babadan Ponorogo. Tujuan peneltian adalah mengukur seberapa besar pengaruh penggunaan gadget secara berkelanjutan terhadap perilaku belajar siswa kelas III dan IV MI Ma’arif Syuhada’ Ngunut Babadan Ponorogo, untuk mengetahui aktivitas penggunaan gadget siswa kelas III dan IV MI Ma’arif Syuhada’ Ngunut Babadan Ponorogo Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan dua kelas sebagai sampel penelitian. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, metode documenter dan observasi. Wawancara dilakukan hanya sebagai pendukung bukan sebagai alat ukur. Penelitian ini dilakukan saat pandemi Covid 19 tahun 2021 sehingga angket dikerjakan di rumah masing-masing siswa. Aktivitas pembelajaran online merupakan kebijakan pemerintah dikarenakan pandemi, membuat siswa berinteraksi dengan gadget secara intens setiap hari. Kurangnya pendampingan dan pengawasan dari orang tua siswa mengakibatkan penyalah gunaan gadget. Besar prosentase pengaruh penggunaan gadget secara berkelanjutan terhadap perilaku belajar bisa dilihat dari uji regresi sederhana dan hasilnya yaitu kurang dari 0,05 dan dengan besar prosentase yang dapat dilihat adalah 33,8% sedangkan yang lainya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Aktivitas penggunaan gadget siswa kelas III dan IV MI Ma’arif Syuhada’ Ngunut Babadan Ponorogo yang menjadi tujuan dari penelitian ini tergolong sedang, dengan persentase sebesar 87%.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gadget, perilaku belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies |
Depositing User: | fai , userfai |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 01:03 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 01:03 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8996 |
Actions (login required)
View Item |