Fardhana, Muhammad Rizal (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID 19 DALAM PENGEMBANGAN WISATA MONUMEN BUKIT SOEHARTO DI PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (535kB) |
|
Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (811kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (538kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (538kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA_12.pdf Download (318kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (718kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI RIZAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Analisis Strategi Marketing Pariwisata di Masa Pandemi COVID-19 Dalam Pengembangan Wisata Monumen Bukit Soeharto di Ponorogo Muhammad Rizal Fardhana 17240600 Indonesia sangat terkenal dengan banyaknya pulau dan ragam budaya serta potensi wisata yang unik. Sejak virus corona yang mewabah di Indonesia, pemerintah Indonesia saat ini memberlakukan penutupan bagi wisata-wisata lokal yang ada. Tak terkecuali objek wisata Monumen Bukit Soeharto yang ada di kota Ponorogo. Hal yang sangat penting untuk dilakukan yaitu pada penguatan pengembangan pada sektor pariwisata Sementara itu, keberhasilan pembangunan objek wisata sangat berpengaruh pada strategi pemasaran objek wisata oleh pengelola dan pemerintah desa khususnya. Skripsi untuk penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang pada pemaparannya secara deskripsi dijelaskan berdasarkan data asli secara aktual di lokasi penelitian. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan pihak pengelola wisata monumen Bukit Soeharto serta beberapa pengunjung wisata. Dan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teori Pemasaran pariwisata yang dikemukakan oleh Holloway & Robinson (1995) terdiri dari 7P, yaitu: product, positioning, price, promotion, place, packaging, partnership. Penelitian ini menghasilkan informasi melalui wawancara mengenai strategi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan objek wisata Monumen Bukit Soeharto di saat wabah virus covid-19 terjadi saat ini yaitu dengan menggunakan dua platform seperti melalui sosial media dan secara langsung dengan kerjasama bersama pihak-pihak tertentu. Beberapa strategi pemasaran sudah tercapai namun juga ada yang perlu ditingkatkan.Strategi pemasaran pariwisata ini sangat berpengaruh dalam tercapainnya keberhasilan pengelola untuk memeperkenalkan objek wisata Monumen Bukit Soeharto di masa pandemi covid-19. Kata kunci: Wisata Monumen Bukit Soeharto, Strategi Pemasaran Pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wisata Monumen Bukit Soeharto, Strategi Pemasaran Pariwisata Bukit Soeharto Monument Tourism, Tourism Marketing Strategy |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 03:07 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 03:07 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9057 |
Actions (login required)
View Item |