PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, EARNING PER SHARE, DAN KEPEMILIKAN MANAJEMEN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Pada Perusahaan Jasa Transportasi Tahun 2015-2017)

Garniesha Chernovita, Erva (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, EARNING PER SHARE, DAN KEPEMILIKAN MANAJEMEN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Pada Perusahaan Jasa Transportasi Tahun 2015-2017). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSI HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (924kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB)
[img] Text
SKRIPSI LAMPIRAN.pdf

Download (14MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah respon sosial atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu serta berprestasi, dan memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar. Berdasarkan fakta tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris adakah pengaruh profitabilitas, leverage, earning per share, dan kepemilikan manajemen terhadap corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Jasa Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 16 perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel profitabilitas, leverage, earning per share, dan kepemilikan manajemen berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. Sedangkan secara parsial earning per share dan kepemilikan manajemen berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. Variabel profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, profitabilitas, leverage, earning per share, kepemilikan manajemen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 10 Jun 2022 08:04
Last Modified: 10 Jun 2022 08:04
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9087

Actions (login required)

View Item View Item