PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BANK DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (Studi pada nasabah bank BNI Ponorogo)

Romadhon Priyadi, Rochmad (2020) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BANK DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (Studi pada nasabah bank BNI Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN PERPUS.pdf

Download (886kB)
[img] Text
BAB I Perpus.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB II perpus.pdf

Download (364kB)
[img] Text
bab iii perpus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV PERPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
BAB V PERPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PERPUS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN PERPUS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari persepsi manfaat teknologi informasi, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko dan persepsi fitur layanan terhadap minat nasabah bank dalam menggunakan internet banking. Fokus penelitian ini adalah Bank BNI Ponorogo sehingga responden yang digunakan untuk penelitian ini yaitu nasabah pengguna internet banking BNI di Kabupaten Ponorogo, dengan total responden sebanyak 92 nasabah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah snowball sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan instrumen berupa kuisoner yang diantar langsung kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan alat analisis (software) yang digunakan yaitu SPPS versi 23 untuk mengolah data jawaban dari responden.selain analisis regresi linier berganda, penelitian ini juga menguji statistik deskriptif, validitas, reliabilitas, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil dari pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa persepsi manfaat teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah bank dalam menggunakan internet banking. Sehingga apabila persepsi nasabah mengenai manfaat penggunaan internet banking meningkat juga akan meningkatkan minat nasabah dalam menggunakannya. Hasil hipotesis yang kedua menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat nasabah bank dalam menggunakan internet banking. Sehingga semakin mudah nasabah dalam menggunakan internet banking maka minat menggunakannya juga semakin tinggi. Hasil hipotesis ketiga adalah persepsi resiko berpengaruh positif terhadap minat nasabah bank dalam menggunakan internet banking. Sehingga keamanan yang tinggi akan meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan internet banking. Hasil hipotesis yang terakhir adalah persepsi fitur layanan berpengaruh positif terhadap minat nasabah bank dalam menggunakan internet banking. Sehingga semakin lengkap fitur layanan yang tersedia akan meningkatkan minat nasabah untuk menggunakan internet banking.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: manfaat teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko, fitur layanan, dan mInat menggunakan internet banking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:59
Last Modified: 14 Jun 2022 07:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9107

Actions (login required)

View Item View Item