Adi Santoso, S.E., M.M. (2020) Model Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Online. EC00202016288.
Text
21a-Model Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Online.pdf Download (846kB) |
|
Text
21b-Model Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Online.pdf Download (2MB) |
|
Text
21c-Model Perilaku Konsumen dalam Melakukan Pembelian Online.pdf Download (538kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini peneliti menemukan bahwa faktor hedonic yakni motivasi konsumen atas kebahagian yang diperolehnya ketika berbelanja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keinginan konsumen untuk melakukan pembelian online. Faktor kepercayaan dan tampilan website juga memiliki peran yang signifikan dan positif dalam mendorong konsumen untuk melakukan pembelian online. Banyak faktor yang mampu mempengaruhi keinginan pembelian online sehingga bagi pelaku usaha seharusnya tidak hanya berfokus pada tiga faktor tersebut saja. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keinginan konsumen dalam melakukan pembelian online. Faktor faktor tersebut meliputi hedonis, faktor kepercayaan dan desain website. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Indoensia yang melakukan pembelian online sebanyak 400 sampel. Pengambilan data dilakukan menggunakan penyebaran kusioner secara online. Data yang terkumpul selanjutnya di olah secara statistik emnggunakan SPSS untuk pengujian hipotesis penelitian.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 06:54 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:54 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9199 |
Actions (login required)
View Item |