PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)

MUJI TRIANAWATI, FEBRIANTI (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (336kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (645kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, online customer review, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang pernah melakukan keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda. Uji analisis menggunakan uji asumsi klasik dan juga uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Variabel e-service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, 2) Variabel online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, 3) Variabel online customer rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, 4) Secara simultan e-service quality, online customer review, dan online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, 5) Online customer review ialah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Kata Kunci : E-Service Quality, Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:46
Last Modified: 09 Aug 2022 08:35
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9349

Actions (login required)

View Item View Item