PENERAPAN ALGORITMA NAÏVE BAYES PADA CHATBOT INFORMASI PENJUALAN FASHION BY_SISTERHOOD.ID BERBASIS WEB

Khotimah, Indri Mardiyatul (2022) PENERAPAN ALGORITMA NAÏVE BAYES PADA CHATBOT INFORMASI PENJUALAN FASHION BY_SISTERHOOD.ID BERBASIS WEB. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan unggah karya ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah_Indri Mardiyatul Khotimah_18532886.pdf

Download (331kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (231kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kemajuan teknologi berdampak terhadap kemudahan dalam pelayanan informasi. Kemudahan pelayanan informasi ini banyak digunakan oleh toko online untuk membantu memberikan layanan informasi yang efisien dan efektif kepada customer. Layanan informasi yang dimaksud disini adalah chatbot. Chatbot merupakan pengembangan aplikasi komputer yang dirancang untuk dapat berinteraksi dengan manusia melalui pesan teks maupun suara. Chatbot telah dibekali dengan kecerdasan buatan dan pemrosesan bahasa alami atau Natural Language Processing (NLP) yang membuatnya menjadi aplikasi komputer yang cerdas dan dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh manusia atau customer. Dengan kecerdasan dan keefektifan yang ditawarkan, chatbot mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh toko online. Chatbot yang digunakan dalam penelitian ini berbasis website dengan menggunakan algoritma Naïve Bayes. Berdasarkan hasil penelitian, chatbot terbukti efektif dalam memberikan pelayanan informasi kepada customer.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Chatbot, Toko Online, Website, Naïve Bayes.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 12 Aug 2022 07:18
Last Modified: 12 Aug 2022 07:18
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9465

Actions (login required)

View Item View Item