SIKAP IBU BALITA USIA 2-5 TAHUN TENTANG CARA MENYAPIH YANG BENAR DI POSYANDU DESA PANGKAL KECAMATAN SAWOO KABUPATEN PONOROGO

EFRUAN, DELIMA (2014) SIKAP IBU BALITA USIA 2-5 TAHUN TENTANG CARA MENYAPIH YANG BENAR DI POSYANDU DESA PANGKAL KECAMATAN SAWOO KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Menyapih adalah proses berhentinya masa menyusui berangsur-angsur atau sekaligus. Proses itu dapat disebabkan oleh si anak itu sendiri untuk berhenti menyusui atau bisa juga dari sang ibu untuk berhenti menyusui anaknya, atau keduanya dengan berbagai alasan. Data SDKI tahun 2012 menunjukkan hanya 59,7% anak yang bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Bahkan masih ada 3,9% bayi di bawah 2 bulan yang sudah tidak mendapat ASI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap ibu balita usia 2-5 tahun tentang cara menyapih yang benar di Posyandu Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. Desain penelitian adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah ibu yang mempunyai balita usia 2-5 tahun di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo sebanyak 181 ibu. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan skor T. Hasil penelitian terhadap 92 responden menunjukkan sebagian besar yaitu sebanyak 55 responden atau 59,78% memiliki sikap negatif dan hampir setengahnya yaitu sebanyak 37 responden atau 40,22% memiliki sikap positif. Hasil penelitian direkomendasikan untuk peneliti selanjutnya, diharapkan dapat melakukan penelitian lebih lanjut tentang hubungan antara sikap ibu balita usia 2-5 tahun dengan perilaku tentang cara menyapih yang benar. Kata kunci : Sikap, ibu balita usia 2-5 tahun, menyapih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RG Midwifery
Divisions: Faculty of Health Sciences > Department of Midwifery
Depositing User: Ahdani Subhan
Date Deposited: 20 Feb 2015 02:01
Last Modified: 20 Feb 2015 02:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item