Cahyaningtiyas, Dita Wahyu (2022) PENGARUH STORE ENVIRONMENT DAN PSYCHOLOGICAL PRICING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Pelanggan Indomaret Jl. Mayjend Sungkono Magetan). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah.pdf Download (55kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (483kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Keberlangsungan suatu usaha tergantung pada keputusan pelanggan. hal tersebut mengharuskan pelaku usaha untuk mempelajari perilaku pelanggan Indonesia yang memiliki karakter unik sebagai pelanggan paling implusif se-Asia Pasifik, karena semakin impulsif pelanggan akan semakin besar peluang usaha untuk mendapatkan keuntungan dan pelanggan tetap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Environment dan Psychological Pricing terhadap Impulse Buying dengan Shopping Emotion sebagai Variabel Intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Adapun metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan Indomaret Jl. Mayjend Sungkono Kelurahan Sukowinangun, Kabupaten Magetan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indomaret Mayjend Sungkono Magetan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 sampel. Uji yang diunakan dalam pengolahan data adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur atau analysis path. Alat analisa pada penelitian ini menggunakan software SPSS 25. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa : 1). Store Environment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. 2). Psychological Pricing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. 3). Store Environment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion. 4). Psychological Pricing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion. 5). Shopping Emotion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. 6). Store Environment tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying melalui Shopping Emotion. 7). Psychological Pricing tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying melalui Shopping Emotion . Kata Kunci: Store Environment, Psychological Pricing, Shopping Emotion, Impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Environment, Psychological Pricing, Shopping Emotion, Impulse buying. |
Subjects: | A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General) |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 07:04 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 07:04 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9528 |
Actions (login required)
View Item |