MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH DI SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL MARGOMULYO NGAWI

Nurrochim, Aji (2022) MANAJEMEN PEMASARAN SEKOLAH DI SMA MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL MARGOMULYO NGAWI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah_Aji Nurrochim_.pdf

Download (483kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Nurrochim, Aji. 2022. Manajemen Pemasaran Sekolah di SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi. Pembimbing (1) Dr. Happy Susanto, MA, dan Pembimbing (2) Dr. Ayok Ariyanto, M.Pd.I. Kata Kunci: Manajemen, Pemasaran, Boarding School. Proses mempromosikan dan menyebarluaskan informasi sekolah sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas dan keunggulan sekolah. Manajemen Pemasaran SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi merupakan rangkaian kegiatan pemasaran di MBS Margomulyo Ngawi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk mengetahui manajemen pemasaran di SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi, untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dan model Miles dan Huberman meliputi: reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion) dan yang terdiri dari 4 (empat) tahapan yang harus dilalukan, yaitu: pengumpulan data, reduksi data, display (sajian) data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Manajemen pemasaran sekolah di SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi dalam prosesnya, meliputi 4 langkah sebagai berikut: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Manajemen pemasaran sekolah di SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi disusun melalui 4 proses tersebut sehingga nantinya akan ditentukan bagaimana bentuk promosi yang baik yang akan ditempuh dengan cara efektif dan efisien sebagai bentuk pemasaran sekolah. 2) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah Boarding School Margomulyo Ngawi dilakukan dengan cara dilakukan dengan cara menggunakan cara menentukan segmentasi pasar/target pasar dan juga melihat persaingan pasar yang ada.melakukan proses pemasaran baik secara online (melalui media sosial) maupun offline (memasang spanduk di tempat yang strategis, melakukan kunjungan sekolah dan mengenalkan branding produk sekolah, membangun sinergi dengan PDM, PCM, dan AUM).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pemasaran, Boarding School
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 24 Aug 2022 05:25
Last Modified: 24 Aug 2022 05:25
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9775

Actions (login required)

View Item View Item