PENGARUH CITARASA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK KECAP MERK ABC DI KECAMATAN BABADAN PONOROGO

ADITRA HERERA, BAGUS (2015) PENGARUH CITARASA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN PRODUK KECAP MERK ABC DI KECAMATAN BABADAN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Prabab.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Konsumen dalam menghadapi pasar yang semakin ramai menjajakan barang dagangannya, sudah barang tentu menjadi suatu pekerjaan bagi konsumen untuk memilih dan menentukan barang apa yang diinginkan yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam keluarganya. Dalam menghadapi pangsa pasar yang ada konsumen akan dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan menentukan pilihan barang yang akan dibelinya, diantaranya adalah faktor citarasa dan kualitas produk, yang secara nyata akan dihadapi konsumen yang akan membeli atau sudah membeli produk yang ditawarkan tersebut. Berdasarkan hasil pembahasan dengan menggunakan koefisien regresi diperoleh hasil : Y = 13,223 + 0,361 X1 + 0,376 X2 + e Selanjutnya dapat disampaikan maksud dari persamaan tersebut yaitu: (a) Dapat disampaikan bahwa pada saat variabel citarasa dan kualitas produk tidak ada atau dalam keadaan konstan, maka keputusan konsumen mencapai sebesar 13,223. (b) untuk variabel X1 yang menyatakan nilai sebesar 0,361, dapat diambil suatu keterangan bahwa apabila variabel citarasa terdapat perubahan atau peningkatan dalam satu satuan, maka keputusan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 0,361, (c) untuk variabel X2 yang diperoleh nilai sebesar 0,376, dapat diambil suatu arti atau keterangan bahwa apabila variabel kualitas produk terdapat perubahan atau peningkatan dalam satu satuan, maka keputusan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 0,376, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan atau faktor lain = 0. Kemudian hasil bahwa korelasi antara variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen diperoleh sebesar (R) 0,833. Sedangkan korelasi determinannya (R2) = 0,694 yang berarti bahwa antara variabel independen (yaitu variabel X1 dan variabel X2) terhadap variabel dependen (variabel Y) mempunyai hubungan yang signifikan dengan nilai sebesar 0,694. Hal ini dimaksudkan bahwa antara variable independen terhadap variable dependen mempunyai hubungan yang kuat searah dan positip. Kemudian untuk memperkuat hasil analisis diatas, maka hasil analisis uji t untuk variabel X1 diperoleh sebesar 3,539, dan untuk variabel X2 diperoleh sebesar 3,746, dengan demikian jika diketahui besarnya nilai t tabel sebesar 1,960. Selanjutnya lebih diperkuat lagi dengan hasil pengujian menggunakan F test diperoleh hasil sebesar 46,604, dimana dari data F tabel diketahui sebesar 3,150, sehingga dapat disimpulkan bahwa F test > F tabel, yang berarti variabel dependen secara bersama berpengaruh terhadap keputusan konsumen produk kecap ABC di Kecamatan Babadan Ponorogo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 16 Dec 2015 02:04
Last Modified: 16 Dec 2015 02:04
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1667

Actions (login required)

View Item View Item