HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 BADEGAN

WULANSARI, TITIS (2016) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 BADEGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (833kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Kata kunci : Kemandirian Belajar, Prestasi Pelajar, Metode Survei Kemandirian belajar merupakan cara seseorang membangun pikiran, perasaan serta strategi untuk mencapai prestasi belajar yang baik. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemandirian belajar dan prestasi belajar , serta seberapa besar hubungan kemandirian belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMA Negeri 1 Badegan tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Badegan tahun ajaran 2015/2016. Populasi penelitian seluruh siswa SMA Negeri 1 Badegan kelas XI. Sampel penelitian diperoleh dengan random sampling yaitu kelas XI IPA 4. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan garis regresi linear yaitu Y = 49.95 + 0.45X. Persamaan ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu unit skor variabel kemandirian belajar (X) diikuti oleh peningkatan variabel prestasi belajar (Y). Sedangkan, hubungan antara kemandirian belajar dengan prestasi belajar dapat dilihat dari nilai r2 = 0.573 yang menunjukkan 57.3% variabel prestasi belajar dipengaruhi oleh kemandirian belajar. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kemandirian belajar dengan prestasi belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 30 Mar 2016 03:48
Last Modified: 30 Mar 2016 03:48
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item