ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK TRADISIONAL KRUPUK GADUNG DI KECAMATAN NGRAYUN PONOROGO

EKO SAPUTRO, SUPRAPTO (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK TRADISIONAL KRUPUK GADUNG DI KECAMATAN NGRAYUN PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Sampul depan.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Putaka.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (433kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Dra.Umi Farida,MM sebagai pembimbing 1 dan Bapak Hadi Sumarsono,SE, M.Si sebagai pembimbing 2. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2016. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan mengenai produk krupuk gadung di Kecamatan Ngrayun kemudian menentukan strategi-strategi yang tepat untuk memasarkan produk tersebut. Yaitu dengan cara mencari dan menganalisis mengenai kekuatan dan kelemahan dari produk tersebut serta peluang dan ancaman yang ada sehingga dapat mengambil kesimpulan yang bijak dari penelitian tersebut. Penelitian ini berlatar belakang bahwa di Kecamatan Ngrayun banyak dijumpai tumbuhan gadung dan juga pembuat kerupuk gadungnya, sehingga potensi umbi gadung ini memiliki nilai ekonomis yang cukup untuk menambah pendapatan keluarga. Sehingga diperlukan strategi-strategi untuk pemasarannya agar produk kerupuk gadung Ngrayun ini dapat dikenal oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kekuatan, kelemahan yang ada didalam industri serta peluang dan ancaman dari luar yang menjadi faktor eksternal industri, kemudian menentukan strategi-strategi alternatif yang baik bagi industri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatatif, yang menjadi responden atau bahan penelitian adalah pelaku-pelaku usaha kerupuk gadung di Kecamatan Ngrayun. Teknik pengumpulan data antara lain dengan menggunakan wawancara terstruktur untuk mendapatkan data yang relevan sehingga data yang didapatkan akurat. Hasil dari penelitian ini adalah mendapatkan alternatif-alternatif strategi yang dapat digunakan untuk memompang penjualan produk, antara lain adalah dengan 1) membuat produk yang memiliki harga jual yang rendah namun memiliki keunikan, sehingga dapat menekan pasar untuk mendapatkan konsumen yang fanatik, 2) menerapkan strategi-strategi alternatif dari hasil penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Faculty of Engineering
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 19 May 2017 01:22
Last Modified: 19 May 2017 01:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3050

Actions (login required)

View Item View Item