Puji Asmaroini, Ambiro (2016) PERAN GURU PKN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS. KONFERENSI NASIONAL KEWARGANEGARAAN KE-II PENGUATAN KAJIAN ISU-ISU AKTUAL KEWARGANEGAARN DALAM KONTEKS KEPENDIDIKAN DAN NON PENDIDIKAN. pp. 431-438. ISSN 978-602-73791-0-7
|
Image
cover.jpg Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
FILE.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Guru PKn merupakan guru yang mengajarkan tentang pendidikan karakter kepada siswanya. Visi dari pendidikan karakter adalah untuk pembangunan nasional Indonesia, yaitu mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab berdasarkan nilai-nilai Pancasila Sebagai guru yang mengajarkan nilai karakter, maka guru PKn harus memiliki keterampilan dalam mengajarkan karakter kepada siswa. Sudah menjadi kewajiban guru untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui mata pelajaran PKn. Mengingat pentingnya mata pelajaran PKn ditempuh oleh siswa dengan jenjang mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan menengah. Belajar merupakan usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku, sebagai hasil pengalaman interaksi dengan lingkungannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar dgologkan menjadi dua jenis, yaitu faktor intern dan faktor eksern. Faktor intern merupakan faktor yang ada dalam diri individu yang sedang belajar, sedangkan faktor ekstern merupakan faktor yang ada di luar individu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JF Political institutions (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 14 Jul 2017 02:06 |
Last Modified: | 14 Jul 2017 02:06 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3107 |
Actions (login required)
View Item |