PERAN GURU PKN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS

Puji Asmaroini, Ambiro (2016) PERAN GURU PKN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS. KONFERENSI NASIONAL KEWARGANEGARAAN KE-II PENGUATAN KAJIAN ISU-ISU AKTUAL KEWARGANEGAARN DALAM KONTEKS KEPENDIDIKAN DAN NON PENDIDIKAN. pp. 431-438. ISSN 978-602-73791-0-7

[img]
Preview
Image
cover.jpg

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Guru PKn merupakan guru yang mengajarkan tentang pendidikan karakter kepada siswanya. Visi dari pendidikan karakter adalah untuk pembangunan nasional Indonesia, yaitu mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab berdasarkan nilai-nilai Pancasila Sebagai guru yang mengajarkan nilai karakter, maka guru PKn harus memiliki keterampilan dalam mengajarkan karakter kepada siswa. Sudah menjadi kewajiban guru untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui mata pelajaran PKn. Mengingat pentingnya mata pelajaran PKn ditempuh oleh siswa dengan jenjang mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan menengah. Belajar merupakan usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku, sebagai hasil pengalaman interaksi dengan lingkungannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar dgologkan menjadi dua jenis, yaitu faktor intern dan faktor eksern. Faktor intern merupakan faktor yang ada dalam diri individu yang sedang belajar, sedangkan faktor ekstern merupakan faktor yang ada di luar individu.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JF Political institutions (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 14 Jul 2017 02:06
Last Modified: 14 Jul 2017 02:06
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3107

Actions (login required)

View Item View Item