UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS VIII B DI MTS AL-MAWADDAH

FEBRIANAWATI, LIA (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS VIII B DI MTS AL-MAWADDAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian yaitu:1) Mendeskripsikan penerapan pendekatan problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada siswa kelas VIII B mts Al-Mawaddah. 2) Mengetahui seberapa tinggi peningkatan kualitas soal cerita sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan problem posing pada siswa kelas VIII B mts Al-Mawaddah. 3) Meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal cerita dengan pendekatan problem posing pada siswa kelas VIII B mts Al-Mawaddah. 4) Mengetahui respon siswa setelah menggunakan pendekatan pembelajaran problem posing pada siswa kelas VIII B mts Al-Mawaddah. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas VIII B di Mts Al-Mawaddah yang berjumlah 27 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu catatan lapangan, observasi, tes, angket respon siswa. kemudian teknik analisis data peneliti yaitu analisis tentang kuantitatif dan kualitatif. Hasil yang diperoleh sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan problem posing yaitu hasil pre test 59,4 %, hasil siklus 1 sebesar 66,2 % pada siklus 2 menjadi78,7% dalam kategori cukup pada siklus 3 diperoleh 88% dengan kategori sangat baik. Hasil respon siswa pada siklus 1diperoleh 67,9% termasuk dalam kategori cukup, kemudian pada pembelajaran siklus 2 diperoleh 75,1% ini termasuk pada kategori baik dan pada siklus 3 mengalami peningkatan yaitu 86,6% yaitu termasuk dalam kategori sangat baik. Kata kunci:Menyelesaikan soal cerita, pendekatan Problem Posing

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 19 Apr 2018 08:07
Last Modified: 19 Apr 2018 08:07
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item View Item