MAKRUF, MAKRUF (2018) PENGARUH VARIASI DIAMETER PULLY ALTERNATOR KONVENSIONAL TERHADAP PENGISIAN BATTERY PADA DAIHATSU HIJET 1000. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (24MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (32MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Pengertian Sistem pengisian merupakan sistem yang memproduksi arus listrik sebagai sumber tenaga listrik yaitu battery. keluaran output diatur oleh suatu regulator. Pada regulator terdapat kontak point yaitu voltage relay dan voltage regulator. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian adalah seberapa besar perubahan tegangan output dari variasi 3 pully alternator diameter 70 mm, 67 mm dan 60 mm, bagaimana perbandingan tegangan dari ketiga pully tersebut. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen berupa tabel data mengenai variasi pully. Untuk menarik kesimpulan maka dilakukan perbandingan antara pengujian pada variasi diameter pully alternator sebanyak 3 kali. Pada penelitian sistem pengisian kali ini difokuskan pada alternator guna mengatasi kekurangan suplai pengisian yang diakibatkan terlalu banyak beban kelistrikan, dengan cara memvareasi diameter Pully Alternator. Sistem pengisian yang akan digunakan adalah mobil Daihatsu Hijet 1000 yang merupakan type kovensional dengan menggunakan regulator mekanik. Kendaraan Daihatsu Hijet 1000 tergolong kendaraan yang sudah cukup lama, dan belum dilengkapi asesoris seperti AC, vareasi lampu-lampu dan audio video yang membutuhkan daya listrik cukup besar, pada kendaraan standart hal ini sebetulnya tidak perlu dilakukan karena standart pabrik telah cukup mampu mensuplai seluruh kebutuhan kelistrikan. Namun kenyataannya pada masyarakat kita yang gemar menambahkan asesoris yang berlebihan menjadikan kondisi pengisian battery ini menjadi lebih berat dan perlu dilakukan penambahan tegangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 13510839 |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Machine Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 24 May 2018 02:01 |
Last Modified: | 24 May 2018 02:01 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3937 |
Actions (login required)
View Item |