Afia, Tiara Feebrianti (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE SHOP MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (774kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (402kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (590kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (638kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk dan Kemudahan Transaksi Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Online Shop Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo), dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana faktor kualitas produk dan kemudahan transaksi yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada online shop. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan sebagai berikut: nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 5,578 > ttabel 1,987 dengan signifikansi sebesar 0,000 < Sigtabel 0,05. Sedangkan nilai thitung untuk variabel kemudahan transaksi yaitu sebesar 1,287 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,202 > Sig tabel0,05. Dari uraian diatas dapat dijelaskan bahwa, hipotesis yang menyatakan kualitas produk (X1) dan kemudahan transaksi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y1) online shop pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo terbukti dapat diterima. Secara parsial, nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 6,286 > ttabel 1,987 dengan signifikansi sebesar 0,000 < Sigtabel 0,05. Sedangkan nilai thitung untuk variabel kemudahan transaksi yaitu sebesar 2,832 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,006 > Sig tabel0,05. Dari uraian diatas dapat dijelaskan bahwa, hipotesis yang menyatakan kualitas produk (X1) dan kemudahan transaksi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y1) online shop pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo terbukti dapat diterima. Dari analisis jalur ini juga diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas produk yang dimediasi kepuasan konsumen sebesar 3,559 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,001 < Sigtabel0,05. Selanjutnya untuk koefisien determinasi sebesar 0,697 atau 69,7% yang menggambarkan sumbangan variabel kualitas produk yang dimediasi dengan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Online Shop, sisanya sebesar 30,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dari penjabaran diatas dapat ditegaskan jika kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Dari analisis jalur ini juga diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas produk yang dimediasi kepuasan konsumen sebesar 2,486 > ttabel 1,987 dengan signifikansi 0,015 < Sigtabel 0,05. Selanjutnya untuk koefisien determinasi sebesar 0,697 atau 69,7% yang menggambarkan sumbangan variabel kualitas produk yang dimediasi dengan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Online Shop, sisanya sebesar 30,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dari penjabaran diatas dapat ditegaskan jika kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kemudahan transaksi terhadap loyalitas konsumen. Key Word: Kualitas Produk, Kemudahan Transaksi, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 01:48 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 01:48 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4044 |
Actions (login required)
View Item |