PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUFLLY BLOUSE DI BUTIK BY_KK PONOROGO

Afria, Disca Finata (2018) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUFLLY BLOUSE DI BUTIK BY_KK PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
BAB V (Autosaved).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi dalam keputusan pembelian yaitu, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor budaya dalam memutuskan pembelian baju atasan wanita merek Ruflly Blouse, dan menganalisis faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di butik BY_KK Ponorogo sejumlah 89 responden dengan menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Motode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi : uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f. Berdasarkam hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y=10,711 + 0.212X1 + 0,333X2 + 0,054X3 Maksud dari pernyataan tersebut adalah (a) pada saat variabel faktor sosial, faktor pribadi dan faktor budaya tidak ada atau dalam keadaan konstan, maka keputusan pembelian sebesar 10,711. (b) apabila faktor sosial produk naik satu satuan, maka keputusan pembelian naik sebesar 0,212, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. (c) apabila variabel faktor pribadi naik satu satuan, maka keputusan pembelian akan naik sebesar 0,333, dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. (d) apabila variabel faktor budaya naik satu satuan, maka keputusan pembelian akan naik sebesar 0,054 dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan. Hasil dari analisis pengujian hipotesis menggunakan uji parsial “t” diketahui variabel X1 diperoleh sebesar 1,683 dan diketahui t tabel sebesar 1,662. Maka t hitung 1,683 > t tabel 1,662 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara faktor sosial terhadap keputusan pembelian. Sehingga hipotesa alternative (Ha) diterima. Variabel X2 diperoleh sebesar 2,080 dan diketahui t tabel sebesar 1,662. Maka t hitung 2,080> t tabel 1,662 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada pengaruh signifikan antara factor pribadi terhadap keputusan pembelian.Sehingga hipotesa alternative (Ha) diterima. Variabel X3 diperoleh sebesar 0,452 dan diketahui t tabel sebesar 1,662. Maka t hitung 0,452< t tabel 1,662 sehingga Ho ditermia dan Ha ditolak, yang berarti tidak ada pengaruh signifikan antara faktor pribadi terhadap keputusan pembelian. Dapat dilihat dari hasil uji t bahwa variabel yang paling berpengaruh dengan keputusan pembelian adalah gaya hidup, hal ini disebabkan karena faktor pribadi (X2) memiliki nilai t hitung paling besar yaitu (2,080), dan memiliki nilai signifikan yang paling kecil 0,021 maka, semakin besar berpengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Hasil dari pengujian hipotesis menggunakan uji serempak “F” diperolehhasil F hitung sebesar 3,050 dan F tabel sebesar 2,32. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa F hitung > F tabel, yang berarti variabel faktor sosial, faktor pribadi dan faktor budaya secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 02 Oct 2018 01:51
Last Modified: 02 Oct 2018 01:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4045

Actions (login required)

View Item View Item