Analisis Semiotika Hiperrealitas Iklan Toko Online Olx edisi Sudah Belum Menurut Roland Barthes

Agustin, Ari Dwijayanti (2018) Analisis Semiotika Hiperrealitas Iklan Toko Online Olx edisi Sudah Belum Menurut Roland Barthes. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
LAMPIRAN&COVER.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Iklan adalah suatu hal yang sering kita jumpai setiap hari pada tayangan televisi. Karena televisi adalah menjadi hiburan utama bagi keluarga di indonesia sehingga banyak sekali produsen yang memperkenalkan produknya melalui iklan. Dalam iklan di Televisi tak jarang mengandung unsur imajinasi yang sangat kuat, akan tetapi hat lersebut tersamarkan dengan dibenturkannya imajinasi tersebut dengan realita dikehidupan nyata demi lebih meyakinkan konsumennya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana penggambaran hiperrealitas yang ada dalam sebuah tayangan iklan di media massa televisi. Iklan yang peneliti ambil sebagai bahan penelitian ialah iklan sebuah toko online yaitu Olx. Dikarenakan dalam tayangan iklan tersebut dianggap memiliki unsur hiperrealitas.Untuk mendapatkan hasil yang di harapkan peneliti dalam penelitiannnya menggunakan metode analisis semiotika hiprrealitas menurut Roland Barthes dikarenakan peneliti beranggapan dengan menggunakan metode tersebut dapat menganalisis dengan jelas dan mampu mendapatkan hasil yang diharapkan.Hasil dari analisis penelitian ini akan menunjukkan penggambaran asli antara realitas dengan yang telah di tayangkan melalui iklan. Keywords : Hyperrealitas, Iklan, Semiotika

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 08 Oct 2018 01:20
Last Modified: 08 Oct 2018 01:20
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4215

Actions (login required)

View Item View Item