ADES, SAGITA PRANATA (2018) PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS III KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I Pranata.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Pranata.pdf Download (342kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan salah satu aspek penting dalam tujuan negara untuk mencapai Good Governance. Pelayanan publik yang baik menggambarkan sistem pemerintahan suatu negara sudah berjalan dengan baik dan mapan. Dalam pelayanan perlu ada kualitas yang baik agar terjaga tujuan Good Governance yang akan dituju. Oleh karena itu, kualitas pelayanan publik harus dijaga sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku salah satu contohnya yang ada dalam pelayanan public di Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo. (2) Untuk mengetahui hambatan apa yang dihadapi Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer yaitu data lapangan yang diperoleh langsung dari pelaku yang dijadikan sebagai subjek dalam penelitian. Data ini diambil dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo, dan Petugas Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo serta Pengguna Jasa Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Metode Observasi, Metode Wawancara, dan Metode Dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis Deskriptif Kualitatif. Temuan dalam penelitian ini yaitu (1) Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo sudah berjalan baik dan memuaskan sebagaimana mestinya. Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (2) Hambatan yang dialami dalam pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo antara lain ramainya pengunjung, tempat yang kurang nyaman, dan area yang kurang luas juga. Kata Kunci : Pelayanan Pembuatan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Ponorogo.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 03:13 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 03:13 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4264 |
Actions (login required)
View Item |